-->

Konsumsi Toge Bisa Bikin Awet Muda, Cek Faktanya!

Toge

 
 
 Toge (tauge) atau kecambah sejak dulu sudah dikenal sebagai sayuran yang kaya akan nutrisi. Olahan makan atau jajanan dengan bahan baku utama toge sangat beragam dan cukup mudah dijumpai ditengah masyarakat. orang Jepang menyebut toge dengan nama Moyashi.
 
Di Bogor bahkan menjadi salah satu icon jajanan atua makanan ciri khas bogor yaitu toge goreng. Kalau mian ke Bogor belum nyobain jajan toge goreng sepertinya belum afdol. Selain enak, makan toge goreng sangat bergizi.

Kandungan Nutrisi Toge

Tidak hanya baik untuk kesehatan, nutrisi yang terdapat dalam toge konon bisa bikin awet muda. Ini fakta atau hoax? yuk kita cek apa saja nutrisi yang terkandung dalam toge.

Ternyata toge banyak sekali mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Di toge terdapat vitamin B, vitamin C, vitamin K, folat, zat besi, kalium, dan fosfor. Tak hanya itu, toge pun mengandung beragam antioksidan, seperti beta karoten, polifenol, dan asam fenolat.
 

Antioksidan Dalam Toge 

Senyawa anti oksidan yang terkandung dalam toge bisa mencegah radikal bebas dalam kulit. Sehingga membuat kulit terlihat lebih mulus dan awet muda. Agar kandungan gizi dalam toge tidak rusak atau berkurang, sebaiknya makan toge mentah.

Tapi wajib dicuci bersih untuk menghidari infeksi bakteri yang terdapat pada kecambah toge. Memang rasa toge mentah sedikit berbeda dibandingkan dengan yang sudah dimasak atau direbus. 

Cara sederhana untuk awaet muda dan kulit terlihat mulus ternyata tidak selalu mahal, dengan harga murah yaitu dengan konsumsi toge anda pun bisa mendapatkan kulit yang mulus, bersinar dan terlihat awet muda.
LihatTutupKomentar